dewadewiku

tugas aplikom

Posted on: December 1, 2010

Nama: Dhenok Ayu Ardha

Kelas: A’09

NPM: 09144600170

S

etelah ujian akhir semester, aku libur kuliah selama satu setengah bulan. Saat liburan kemarin aku merasa senang walaupun tidak mudik atau pulang kampung. Karena aku sendiri asli Jogjakarta. Tetapi aku mengisi waktu liburanku dengan bekerja di salah satu swalayan, deket tempat tinggalku. Hari puasa pertama/ramadhan hari pertama aaku memulai kerja. Aku bersyukur sekali, karena ada teman yang mengajakku bekerja di swalayan tempat dia bekerja. Aku bekerja tidak melamar pekerjaan tetapi di lamar atau diminta untuk bekerja di swalayan tersebut.

S

ebelum aku mengambil keputusan untuk bekerja, aku meminta ijin dulu kepada kedua orang tua dan akhirnya di ijinin. Ayah dan ibuku selalu mensupport aku. Karena ayah dan ibuku, aku bisa melakukan pekerjaan itu dengan senang. Selama sebulan lebih aku bekerja di sana. Aku lakukan semuanya dengan ikhlas, walaupun puasa aku tidak boleh mengeluh dan harus sabar. Alhamdulillah baru 3 minggu tepat pas tanggal 31 agustus agu mendapat gaji. Hasil dari kerjaku tidak semuanya buat aku tetapi aku bagiin juga kepada kedua adikku dan sebagian aku belanjain keperluan rumah tangga untuk ibukku dan

sebagiannya lagi aku pakai buat beli baju lebaran, sisanya untuk isi dompet.

S

elama kerja aku harus bangun lebih awal, setelah sahur dan subuhan kadang gag tidur kalu masuk pagi. Aku langsung mandi karena selama puasa jam 7.15 wib harus sudah sampai di tempat kerja. Sesampai di tempat kerja aku harus menata barang-barang  yang tadinya dimasukin keranjang seperti sosis, keju, kacang kulit, minyak, telur, dan terigu. Karena jika tidak dimasukin bisa di makan tikus. Sesudah menata barang-baraang tersebut aaku harus menyapu dan mengepel lantai. Kadang juga gantian sama teman-temanku. Jika itu sudah dilakuin, aku harus menyetok atau menata barang-barang yang baru datang dan sudah di barcode. Kalau menata sudah selesai aku harus bersihin barang-barang yang kena debu dengan kemoceng. Kadang aku juga menimbang telur, beras, gula pasir, dan terigu yang natinya ddimasukin kedalam plastik. Jika tidak ada kerjaan lagi aku membantu di kasir. Tetapi kadang juga jag di belakang. Sebelum pulang pun aku harus mencatat barang-barang sesuai kelompoknya yang masih ada di swalayan. Di sini aku mendapatkan banyak teman baru yang baik-baik. Jika ada yang kurang aku mengerti aku selalu tanya pada teman-temanku dan managernya, akhirnya lama-lama aku bisa dan tau apa yang harus aku kerjakan. Jika berangkat pagi, aku

pulang   jam setengah 4 tapi jika berangkat siang jam 2 aku harus pulang jam sepuluh malam. Kadang juga masuk ps, masuk ps yang membuat aku caapek karena harus bolak balek.

W

aktu lebaran aku libur 2 hari, lebaran pertama dan kedua. Lebaran pertama aku pulang ke Kulon progo tempat simbah saya, di tempat simbaah aaku berkumpul sama sanak saudara. Yang menjadi ciri di tempat simbah saat lebaran adalah makan bersama gudeg manggar dan minum es dawet bikinannnya bude. Hari kedua lebaran aku masih ujung ke tempat saudara-saudara yang lain.selah liburan kerja selesai yang hanya 2 hari, aku harus masuk kerja lagi hingga tanggal 18 september. Saat liburan kuliah aku mendapatkan kebanggaan tersendiri, aku mendapat pengalaman kerja juga terlatih untuk bersabar sekaligus prehatin. Aku bisa merasakan betapa susahnya orang mencari uang.

Leave a Reply

  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Categories

