dewadewiku

Tugas Aplikom

Posted on: December 1, 2010

Nama: Wahyu Widayati

Kelas: A’09

NPM: 09144600218

 

 

 

L

iburan Kemarin aku gunakan untuk bekerja. Selama liburan satu setengah bulan kemarin pastinya tidak aku sia-siakan karena waktu adalah pengalaman.aku tidak bekerja di sekolah,tidak pula di kantor,maupun swalayan,tapi aku kerja di pabrik.bukan pabrik emas,perak,permata,maupun intan dan berlian, namun di pabrik tahu. Pekerjaan yang full dan menggunakan tenaga. Pikirku daripada di rumah, hanya

 

membosankan dan tak ada kegiatan pekerjaan itupun ku jalani.

K

alau kerja di toko kan berangkat pagi jam 08.30-20.30. itu berarti aku tidak ada waktu untuk keluarga,sahabat maupun pacar. Kalau di pabrik tahu kan dari pukul 07.00-16.00 . ya….lumayan lah gaji sehari tidak banyak hanya dua belas ribu.ya gimana lagi?? Aku lebih tertarik bekerja dengan gaji minim,daripada harus nganggur di rumah. Aku bekerja bukan naek motor atau angkutan,tapi jalan kaki,tak apalah selain pengiritan kan juga bisa langsing dech. Hehehe…………..

Antara Hari pertama kerja sangat tidak menyenangkan.karena apa?? Disana aku tidak kenal dengan siapapun. Mau ngajak ngomong juga masih canggung gitu. Di tempat kerjaku tidak hanya orang seumuranku saja,tapi juga dengan orang yang lebih tua dariku. Pekerjaanku disana adalah menyisihkkulit tahu dengan ampas tahu yang berwarna putih. Mungkin itu pekerjaan yang mudah,tapi pekerjaan itu dilakukan seharian. Belum lagi mengangkat kotak-kotak tahu yang besar dan berat,apalagi kotak itu terbuat dari kayu jati.

P

8

ekerjaan yang sangat melelahkan. Belum lagi orang-orang yang sadisnya minta ampun . disaat itu aku benar-benar mengerti apa arti uang,pengorbanan,dan perjuangan hidup. Tapi tak apalah semua itu sudah resiko.baru kerja

 

sehari tanganku sakitnya minta ampun. Tapi aku tetap akan masuk kerja di hari keduaku dan hari-hari berikutnya pastinya. Tak jauh berbeda kerja disana sangat melelahkan,setelah seharian kerja, pulangnya pun masih jalan kaki,belum-belum di tengah jalan harus kehujanan,jalan sendiri. Di rumah kan motor juga Cuma ada satu. Singkat cerita aku berhasil menjalani itu semua,aku bekerja tujuh belas hari…..uang yang aku dapat untuk membeli radio,seharga 105ribu. Kan bisa di jadikan kenang-kenangan untuk perjuanganku. Sekarang aku lebih bisa menghargai hidup,karena pengalaman yang ku dapatkan tak ternilai oleh apapun………..

Leave a Reply

  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Categories

